THERAPY CHIKUNG

Metode penyembuhan yang layak bagi semua lapisan masyarakat
Atas izin Sang Pencipta,Semua jenis penyakit dapat disembuhkan kecuali Patah Tulang.


Minggu, 10 Januari 2010

CIRI KHUSUS CHIKUNG

Ciri khusus Chikung jika dibandingkan dengan ilmu pernafasan lain yang cukup banyak digemari masyarakat saat ini, terletak pada:

Fikiran Yang Mengontrol Tenaga Chi
Dalam chikung, chi atau energi vital disalurkan di dalam, ke dalam maupun ke luar badan menurut pikiran (mind over matter). Disini terletak perbedaan antara chikung dengan beberapa macam ilmu pernafasan lain yang mendorong chi dengan nafas.
Pernafasan dalam chikung sangat halus (smooth as silk) dan pernafasan dalam chikung tidak menggunakan penekanan. Pada tingkat dasar, masih banyak digunakan tangan untuk menyalurkan chi, namun pada tingkat lanjut makin lama makin sedikit gerakan badan yang dipakai sehingga akhirnya penyaluran chi hanya memakai pikiran saja. Karena pikiran merupakan suatu kekuatan (power), tidak dapat dihalangi oleh materi apapun.
Oleh karena itu, praktisi chikung yang sudah mahir dapat mengobati pasien dari jarak jauh (tidak dibatasi oleh ruang dan waktu).

Untuk Pengobatan
Tujuan utama latihan chikung (medis) adalah untuk menyehatkan tubuh sendiri, mengobati diri sendiri dan mengobati orang lain. Chikung medis bukan untuk bela diri, meskipun dalam tingkat lanjut bisa dikembangkan untuk bela diri.

Selama keseimbangan energi pada suatu organ terjamin, maka organ itu dapat berfungsi dengan baik. Dalam pengobatan Tiongkok segala usaha dilakukan untuk mengembalikan keseimbangan organ, termasuk melalui ramu-ramuan tradisional yang kadang-kadang membingungkan, karena campurannya termasuk aneh. Disinilah letak kesalahpahaman kedokteran barat terhadap pengobatan tradisional Tiongkok, mereka mengukur dengan ukuran atau standar sendiri, apa yang tidak dapat mereka ukur lalu dianggap tidak ada.

Sejak dulu kedokteran barat menganggap akupunktur sebagai fantasi saja karena meridian atau jalur chi secara anatomis tidak kelihatan. Baru sejak hampir 30 tahun yang lalu mereka mengakui manfaat akupunktur. Ginseng dulu dianggap sebagai tak berguna, belakangan dianalisis dengan lebih cermat dan ternyata mengandung antara lain zat yang dinamakan pro-haptogen.

1 komentar: