THERAPY CHIKUNG

Metode penyembuhan yang layak bagi semua lapisan masyarakat
Atas izin Sang Pencipta,Semua jenis penyakit dapat disembuhkan kecuali Patah Tulang.


Minggu, 10 Januari 2010

ARTI KATA CHIKUNG

Kata CHI mengandung arti Energi / tenaga / Daya hidup(udara, nafas) Hal ini tidak terlepas dari pandangan bahwa hidup ini hanya dimungkinkan dengan adanya chi yang terdapat pada udara dan nafas. Dalam teori chikung, chi terdapat dimana-mana di alam semesta ini. Tanpa chi tidak mungkin manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan hidup berkembang, demikian pula matahari, bumi dan bintang-bintang semuanya mengandung chi. Dalam cerita silat ada istilah yaitu “menotok jalan darah” sebenarnya yang ditotok atau diblokir bukan jalan darah tetapi jalannya chi. Jika jalan darah yang tersumbat, pasti dibagian itu timbul pembengkakan atau pembuluh darah akan pecah. Dengan diblokirnya jalan chi, maka bagian tubuh itu katakanlah lengan, menjadi seperti tidak punya tenaga untuk melakukan fungsinya.
Kata KUNG berarti latihan atau kajian kata yang sama pada kata kungfu. Karena pada dasarnya mereka yang sudah belajar dan rajin berlatih nantinya dapat mengendalikan aliran chi dengan pikirannya (mind over matter).
Chikung adalah suatu latihan bagaimana mengolah dan melatih energi dengan cara pemusatan fikiran(konsentrasi), imajinasi, olah nafas dan juga olah gerak, yang bertujuan untuk mendapatkan serta menghasilkan keseimbangan vitalitas jalannya chi atau energi vital didalam tubuh (prinsip keseimbangan Yin dan Yang). Bermanifestasi pada pengendalian diri serta kesehatan( menjamin berfungsinya semua organ tubuh secara normal).
Ada 12 jalur energi Mayor (Meridian Mayor) yang berhubungan dengan organ di dalam tubuh, serta ratusn bahkan ribuan Meridian Minor dan Subminor.Meridian ini saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya secara sistematis, sehingga satu dengan yang lainnya saling mengaliri dan melewati tubuh kita (dengan tidak kasat mata) seperti teori akupuntur yang diolah agar chi dapat mengalir secara lancar.
Sebagai ilustrasi, seorang pasien stroke tidak dapat menggerakkan tangannya. Menurut kedokteran timur (chikung), hal ini terjadi karena chi ditangan pasien tersebut tersumbat, namun menurut kedokteran barat keadaan ini disebabkan fungsi saraf terganggu karena ada sumbatan dipembuluh darah otak. Setelah berlatih chikung, banyak penderita stroke yang dapat meningkatkan kemampuan gerak tangan dan kakinya. Dari pengalaman, banyak penyakit yang sukar diobati atau disembuhkan dengan pengobatan barat justru memberikan respons yang baik terhadap pengobatan dengan Chikung seperti: Kanker,Diabetes.Gagal ginjal,Stroke,Lever,Penyakit jantung,Radang paru-paru,Rheumatik, Sakit maag, Tekanan darah tinggi/ rendah, Kolesterol dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar